Inilah Beberapa Kiat Memasak Sehat Tanpa Menggunakan Garam

Sekantung besar kripik kentang asin mungkin berasa enak di lidah, tetapi sodium di dalamnya bukan tanpa efek samping. Mulai dari naiknya tekanan darah sampai meningkatnya retensi air.

Alhasil, itu akan menimbulkan situasi sulit kesehatan, baik bentang pendek maupun jangka panjang. Berita baiknya, mengurangi asupan sodium atau garam tidaklah sesulit yang kita kira dan tak seharusnya memaksa diri merasakan masakan hambar.

Berikut merupakan langkah-langkah cerdik memasak tanpa patut mengorbankan kesehatan kamu.

1. Tambahkan Rempah
Lada hitam atau merah, oregano, atau herbal lainnya adalah metode yang bagus untuk menambah kaya rasa masakan. Bonusnya, rempah-rempah itu bebas kalori, sehingga kamu dapat menambahkannya sebanyak yang Anda inginkan.

2. Tambahkan Asam
Sama seperti garam, asam berprofesi untuk melezatkan rasa makanan. Tambahkan sebagian tetes cuka anggur balsamic atau anggur merah pada pasta dan salad. Atau, beberapa tetes ekstrak jeruk lemon atau nipis pada ayam panggang kamu.

3. Taburkan Rumput Laut
Bubuk rumput laut akan membuat rasa makanan jadi gurih dan unik. Rumput laut cocok ditaburkan pada variasi Resep Masakan apa saja.

4. Ubah Cara Masak
Rasa masakan tidak hanya tergantung pada bumbu, namun juga pada metode Anda memasak. Seandainya lazimnya Anda mengolah sayuran dengan cara ditumis, kini cobalah dengan cara dipanggang.

Atau masak perlahan dengan api kecil untuk mengintensifkan rasanya.

Kaya akan rempah dan bumbu, kuliner Indonesia dikenal mempunyai cita rasa yang berbeda dengan kuliner negara lainnya. Terlepas dari hal itu, banyak tingkatan dalam memasak kuliner Indonesia, membuat orang cenderung tidak tabah dan memilih jalan pintas, sehingga membikin makanan yang harusnya lezat jadi berkurang kelezatannya.